News Update :

Google+ Badge

Sunday, April 17, 2011

Dua Penalti Tentukan El Clasico

Penalti dari dua bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mengakhiri El Clasico, 1-1. 

Real Madrid menahan imbang Barcelona 1-1 pada lanjutan Primera Liga Spanyol bertajuk El Clasico, Sabtu (16/4) malam.


Kedua gol diciptakan dua bintang masing-masing tim, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, melalui titik putih penalti. Bagi Ronaldo, gol tersebut merupakan yang pertama baginya ke gawang Barcelona. Sementara, gol Messi adalah yang pertama ke gawang tim yang ditangani Jose Mourinho.

El Clasico ini merupakan edisi pertama dari empat pertandingan yang akan dijalani kedua tim dalam dua pekan ke depan. Setelah ini, Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan di final Copa del Rey serta dua laga semi-final Liga Champions.

Kedua tim melakukan perubahan dalam susunan tim inti. Madrid mengistirahatkan Mesut Oezil di bangku cadangan dan menempatkan Pepe di lini tengah dalam formasi 4-3-3. Sementara, Barcelona kembali memainkan kapten Carles Puyol di lini belakang sebagai tandem Gerard Pique.

Pertandingan dimulai dengan tempo lamban. Setelah saling berhati-hati, Barcelona menuai peluang bersih pertama pada menit ke-19. Umpan Andres Iniesta mencapai jalur lari Messi, tetapi tendangan lob pemain mungil itu mampu dijangkau Iker Casillas.

Delapan menit berselang, David Villa menyambut umpan terobosan Messi. Casillas langsung menghadang dan Villa terjatuh. Para pemain Barcelona meminta penalti, tapi tidak digubris wasit Cesar Muniz Fernandez.

Madrid membalas. Dari sebuah tendangan penjuru, sundulan Ronaldo hampir saja menembus gawang Barcelona kalau saja tidak dimentahkan Adriano.

Pertandingan menjadi lebih hidup di babak kedua. Menit 49, Ronaldo hampir membuka keunggulan bagi Los Merengues. Tendangan bebasnya dari jarak 25 yard menghantam tiang gawang tanpa dapat dijangkau Victor Valdes.

Dua menit berselang, upaya Raul Albiol mencegah Villa melepaskan tembakan di dalam kotak penalti berbuah hukuman tendangan duabelas pas oleh wasit. Tak cuma penalti, kartu merah juga dihadiahkan Muniz Fernandez kepada Albiol. Tanpa kesulitan, Messi menaklukkan Casillas saat mengeksekusi penalti.

Tertinggal, Mourinho menjawabnya dengan memasukkan sejumlah pemain bernaluri menyerang. Pepe dipertahankan sebagai perusak ritme di lini tengah, sedangkan Xabi Alonso dan Karim Benzema ditarik keluar untuk digantikan dengan Mesut Oezil dan Emmanuel Adebayor.

Masuknya Oezil membuat Madrid mampu mengimbangi tempo permainan lawan. Apalagi Barcelona harus kehilangan Puyol dan Adriano akibat cedera. Menit 81, Madrid akhirnya menyamakan kedudukan. Penetrasi Marcelo diakhiri dengan tekel Dani Alves di area terlarang. Penalti untuk Madrid. Valdes menerima kartu kuning akibat memprotes keras keputusan Muniz Fernandez karena menilai Marcelo melakukan diving, tetapi hukuman tetap dijalankan. Dari titik putih, Ronaldo menyeimbangkan kedudukan.

Sisa pertandingan tidak membuahkan gol tambahan untuk kedua tim. Barcelona pun masih memimpin klasemen Primera Liga dengan keunggulan delapan poin atas Madrid. Kedua tim akan kembali berjumpa di final Copa del Rey, Rabu mendatang.

 
Sumber : goal.com



Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

Muhammad Ikhwan Nurdin, S.Kom



Perkenalkan Saya adalah admin blog ichtechliomessi dan penuliskidal, di lahirkan di Kota Makassar, Pada tgl 26 Juni 1989, alumni STMIK DIPANEGARA, saya sangat senang berbagi informasi. kalau ada pertanyaan seputar IT, atau mau request. silahkan kontak saya di Email, Facebook, Twitter, atau BB. sy akan senang hati membalas pertanyaan anda.

Terimakasih, salam sukses. 

Blogger Followers