News Update :

Google+ Badge

Monday, May 9, 2011

Mahasiswa Dipanegara Demo Menolak Kenaikan SPP

Tolak Kenaikan SPP, Mahasiswa STMIK Dipanegara Demo
Mahasiswa STMIK Dipanegara berunjuk rasa di depan kampus mereka, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (2/5/2011). Unjuk rasa digelar untuk menolak kenaikan SPP
MAKASSAR, Ichtech News - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dipanegara menggelar unjuk rasa di badan jalan depan kampus mereka, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin (9/5).

Unjuk rasa ini digelar untuk menyatakan sikap menolak kenaikan SPP yang berlaku bagi mahasiswa angkatan 2010. Sebelumnya, SPP senilai Rp 2,45 juta, kemudian naik menjadi Rp 3 juta.

Kenaikan SPP ini ditolak dengan dalih tidak ada perbaikan layanan di kampus, utamanya layanan internet. Menurut Presiden BEM STMIK Dipanegara Hardi, layanan internet di kampus ini sangat buruk.

"Alangkah jeleknya kalau jaringan internet jelek, padahal kampus ini telah mendapat lisensi dari Microsoft. Dosen juga mengajar tanpa menggunakan fasilitas internet," kata Hardi.

Unjuk rasa ini menyebabkan kemacetan sepanjang dua kilometer, mulai dari depan kampus STMIK Dipenegara hingga depan Asrama Polisi Tello. Polisi beberapa kali meminta mahasiswa memindahkan lokasi unjuk rasa karena unjuk rasa dinilai tidak tepat sasaran. Mahasiswa disarankan berunjuk rasa di dalam kampus yang yang diprotes bukan pengendara lalu lintas melainkan kebijakan Ketua STMIK Dipanegera Suarga.

Merespon permintaan polisi, mahasiswa kemudian mengatakan "inilah kebobrokan kampus yang kami mau perlihatkan ke masyarakat".

Sumber : Tribun Timur


Baca Juga :

1 comment:

  1. betul2 mahasiswa, tdk punya kode etik. masa kampus sendiri di kasih begitu.

    ReplyDelete

About Me

My photo

Muhammad Ikhwan Nurdin, S.Kom



Perkenalkan Saya adalah admin blog ichtechliomessi dan penuliskidal, di lahirkan di Kota Makassar, Pada tgl 26 Juni 1989, alumni STMIK DIPANEGARA, saya sangat senang berbagi informasi. kalau ada pertanyaan seputar IT, atau mau request. silahkan kontak saya di Email, Facebook, Twitter, atau BB. sy akan senang hati membalas pertanyaan anda.

Terimakasih, salam sukses. 

Blogger Followers