News Update :

Google+ Badge

Thursday, June 9, 2011

Feliz Cumple, Mascherano

 

Javier Mascherano, bagi para penggemar Barcelona pasti sudah mengenai nama pemain yang satu ini. Javier Mascherano, adalah pemain yang baru didatangkan oleh pelatih Pep Guardiola dari Liverpool. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini, kerap dijadikan sebagai Bek Tengah menggantikan posisi Puyol. Rajin membantu serangan dan menjaga pertahanan adalah kelebihan dari Pemain asal Argentina ini. Ia di datangkan dari Liverpool pada tanggal 28 Agustus 2010, ia menyetujui persyaratan kontrak selama empat tahun dengan Barcelona seharga £ 22 juta. Pemain yang memiliki nama lengkap  Javier Alejandro Mascherano ini, lahir di San Lorenzo, Santa Fe, 8 Juni 1984. Sehingga tepat hari ini dia berusia 27 Tahun . * I Feliz cumpleanos! *

Javier Alejandro Mascherano adalah pemain tengah Argentina yang bertinggi badan 171 cm dan pernah bermain di West Ham United di Liga Utama Inggris, saat ini bermain bersama Liverpool. Pada awalnya dia bergabung bersama Liverpool hanya sebagai pemain pinjaman dari Media Sports Investments pada Januari 2007 dan setahun kemudian, tepatnya Februari 2008 dia dikontrak secara permanen. karena memiliki darah Itali, Mascherano juga memegang pasport Itali. Posisinya adalah gelandang bertahan. Ia sering dijuluki El jefe (“Ketua”) atau Jefecito. Hingga 30 Juni 2006, ia telah tampil sebanyak 20 kali bersama Argentina. Mascherano adalah pemegang dua medali emas sepak bola olimpiade, dia adalah pemain sepak bola laki-laki pertama yang memenangi dua gelar tersebut sejak 1928.

Pada September 2001, Mascherano menjadi bagian dari tim Argentina yang meraih posisi keempat pada kejuaraan dunia junior dibawah usia 17 tahun 2001. Karena permainannya yang menawan pada tim junior Argentina membuat dia dipanggil untuk bermain di tim senior sebelum memulai debutnya bersama River Plate. Itu terjadi saat Argentina berhadapan dengan Uruguay dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 16 Juli 2003.

Di pertengahan Kejuaraan Apertura 2003 -2004, Mascherano kembali dipanggil untuk mengikuti Kejuaraan dunia junior tahun 2003. Tim Argentina U 20 kembali meraih posisi keempat. Saat itu Argentina bermain sangat menawan dengan Mascherano didalamnya. Namun Mascherano dilarang bermain pada perebutan posisi ketiga karena akumulasi kartu.

Januari 2004, Mascherano dipanggil untuk bergabung bersama tim Argentina U 23 dalam Turnamen Pra Olimpiade Amerika Selatan di Chili. Saat itu Argentina berhasil memenangkan turnamen.

Pada akhir musim 2003-2004 Mascherano termasuk dalam skuad tim Argentina untuk Copa América 2004. Argentina kalah dari Brasil pada babak final melalui adu penalti, namun penampilan impresif Mascherano membuat dia terpilih sebagai pemain terbaik Argentina dalam turnamen tersebut ats pilihan rekan setimnya.
Agustus 2004, Mascherano kembali menjadi bagian tim Argentina pada Olimpiade Athena 2004 dimana saat itu Argentina berhasil menjuarai cabang sepak bola dan meraih medali emas.

Juni 2005, Mascherano masuk dalam skuad Argentina untuk Piala Konfederasi 2005 di Jerman. Argentina kembali bertemu Brazil di final dan kalah 4-1.

Pada Piala Dunia 2006, Mascherano bermain secara penuh di semua pertandingan yang dilakoni Argentina. Dia menerima kartu merah saat Argentina bermain melawan Amerika Serikat dalam sebuah partai persahabatan di Giants Stadium karena pelanggarannya terhadap Freddy Adu pada menit ke 87.

Pada Juli 2007, Masche mencetak gol pertamanya bersama tim Argentina pada Copa América 2007 dan terpilih sebagai pemain terbaik Argentina dalam tim yang dipenuhi bintang tersebut.

Pada 2008 Mascherano terpilih untuk mewakili Argentina pada Olimpiade Beijing sebagai salah satu pemain dengan usia diatas 23 tahun bersama Juan Román Riquelme dan Nicolás Pareja. Mascherano sangat tersanjung dang berkata “Adalah sangat penting bagi setiap atlet untuk mempertahankan medali emas. Mungkin saya akan jadi satu-satunya orang Argentina yang pernah melakukan itu dan akan tercatat dalam sejarah.” Argentina berhasil mempertahankan medali emas dan membuat Mascherano menjadi olahragawan pertama Argentina yang meraih dua medali emas olimpiade.

Pada Piala Dunia 2010, Argentina dikapteni oleh Mascherano, sampai ke perempat final dimana mereka dikalahkan 4-0 oleh Jerman.

Kemudian di awal musim 2010-2011 ia memutuskan untuk hijrah ke La Liga, tepatnya bergabung ke raksasa  Catalunya Barcelona

Karier senior
Tahun                         Tim             Tampil             (Gol)
2003–2005       River Plate               46                 (0)
2005–2006      Corinthians               17                 (0)
2006–2007      West Ham United      5                  (0)
2007–2010      Liverpool                  94                 (3)
2010-               Barcelona                 21                 (0)

Tim nasional
2003–              Argentina                 66                 (2)

Sumber : FCBIndonesia


Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

Muhammad Ikhwan Nurdin, S.Kom



Perkenalkan Saya adalah admin blog ichtechliomessi dan penuliskidal, di lahirkan di Kota Makassar, Pada tgl 26 Juni 1989, alumni STMIK DIPANEGARA, saya sangat senang berbagi informasi. kalau ada pertanyaan seputar IT, atau mau request. silahkan kontak saya di Email, Facebook, Twitter, atau BB. sy akan senang hati membalas pertanyaan anda.

Terimakasih, salam sukses. 

Blogger Followers