News Update :

Thursday, November 24, 2011

Misteri Hilangnya Pemilik Blog ENIGMA

hmm, dikatakan seperti itupun sepertinya memang terkesan misterius tapi memang seperti itulah keadaannya..
blog yang beralamat di http://xfile-enigma.blogspot.com/ ini memang sebuah blog yang sudah cukup terkenal sebagai blog yang membahas hal seperti fenomena-fenomena misteri, UFO, makhluk cryptozoolgy, dan lainnya. Keorisinalitasnya memang patut diacungi jempol. jika kebanyakan bolg lain hanya mengcopas artikel-artikel dari blog lain, maka blog ini mungkin merupakan sumber mereka mengcopas. Kebanyakan isi artikelnya memang merupakan bahasan-bahasan yang baru dan belum kita ketahui.
Dan mohon maaf, saya memang tidak meminta izin kepada si empunya blog ini untuk saya bahas, karena memang dia sedang “hilang”, yah benar hilang. Maka dari itu saya tertarik untuk sedikit membahas blog ini sekaligus mendokumentasikannya jika sewaktu waktu blog ini juga ikut “hilang”. dan tentang “hilang”nya ini lebih baik kita bahas terakhir, sekarang kita melihat saja dulu blog enigma ini oke?
Berikut tampilan dari si blog tersebut:


ya, dilihat dari tampilan awal blog ini memang terkesan ingin membahas seuatu yang tidak biasa. Dari mulai ilustras sebuah bola api dalam suatu latar hitam sedikit berkabut (menurut saya), yah.. kesannya memang misterius.

untuk bisa lebih jelasnya lagi mari kita membahas sedikit menu-menu yang ada pada layar home si blog ini.
untuk melihat pfofile dari si pembuat blog, ayo kita pilih menu My profile:

Dan lihat. Foto profil yang berupa tatapan dingin dari sebelah mata kanannya, dengan warna pucat? (dan menurut saya sedikit sipit) yaa, dan berikut data yang ia tampilkan hanya: jenis kelamin (pria), lokasi (jakarta), dan minat (God?), dengan nama yang digunakannya adalah “enigma”. Whew, kembali saya katakan ini misterius. Tapi jika dilihat dari komen-komen yang ada di artikelnya. dia biasa dipanggil dengan ‘enigma”, “bro”, “bung E”, dan lainnya (sesuka hati), tapi agar terdengar akrab mari kita panggil saja dia “bung E”.
walaupun dilampirkan email, tapi itu semata mata hanya link untuk langsung menulis pesan ke emailnya.
‘About this blog’:


ini hanya sebagian dari isi menu tersebut, lebih jelasnya lihat langsung deh.
dikatakan bahwa dia tidak akan membahasa hal hal yang berbau gaib dan tentunya tidak untuk yang bersifat SARA. komitmen dari si empunya blog dengan materi-materi yang akan dibahas di blognya ini memang terlihat keren dan memperlihatkan kalau dia memang bertanggungjawab dan memiliki tujuan yang jelas.

 

di menu “Riddles” yang dimunculkan oleh bung E ini adalah beberapa teka teki, darinya dan juga dari para pembaca blognya. ya, merupakan suatu konten yang menarik.
“Banner and awards”, suatu menu dimana para pembaca blognya mengapresiasikan kekaguman dan penghargaan mereka kepada blog ini, wow..


ini hanya sebagian dari awards dan banner yang ada..
Dilihat dari banyaknya awards dan testimoni yang diberikan oleh para pembacanya, jelas bahwa blog ini memang bagus dan layak baca..
lalu.., sebenarnya artikel misteri seperti apa sih yang membuat blog ini begitu “wah”nya?
oke, mari kita lihat arsip dan ketegori artikelnya..

 

banyaknya bahasan dari artikel yang terlihat disini memang bisa dibilang menarik, dengan pembagian katergori yang jelas dan judul judul artikelnya yang membuat kita penasaran untuk membaca. Jumlah dari tulisan dan jeda waktu untuk memposting artikelnya (sebenarnya tidak pasti, tapi rata rata 1-3minggu, tapi juga bahkan lebih lama) yang ada pun memperlihatkan bahwa bung E ini memang eksis untuk blognya.
yang juga khas dan membuat blog ini benar benar orisinil yaitu bagian dari analisis dari bung E kepada tulisannya yang memang terlihat jenius dan memang hebat dalam menganalisa.

 

berikut merupakan contoh analisis bung E yang saya ambil dari kutipan sebuah artikel yang berjudul Ukiran Helikopter di dinding kuil Abydos ?


hebat.
itu kata yang pertama kali keluar di pikiran saya saat membaca salah satu artikel beserta analisisnya. dia menggunakan berbagai sumber, luar negeri maupun bahasan dari blog lokal, dan mengkombinasikannya dengan pendapat dan analisis fikirnya, dan menghasilkan suatu hipotesis.


Ya, walaupun memang tetap tidak ada hasil akhir yang pasti dari tiap analisisnya, tapi itu justru malah bersifat persuasif dan memancing para pembacanya untuk ikut berfikir dan ikut serta menganalisis untuk menghasilkan spekulasi -spekulasi baru yang merupakan sumber pemikiran pembaca. Tidak jarang justru kasus yang ada terpecahkan dengan analisis bersama antara bung E dan para pembacanya. Hal inilah yang membuat blog ini semakin menarik, dimana bung E yang memberikan respon saat para pembaca memberikan pemikirannya yang membuat pembaca juga sebagai “pemecah kasus” pada artikel bung E ini..
tapi..
Seperti dikatakan di awal bahwa saat ini bung e menghilang. ya memang benar dia tiba-tiba saja menghilang, tanpa ada kabar sedikitpun setelah tulisan terakhirnya “Makhluk yang dianggap sebagai Cadborosaurus terekam kamera di teluk Nushagak, Alaska”. 20 juli 2011, dengan komentar pada artikel terakhirnya yang terus bertambah, bung E tidak kerap muncul
hal ini membuat para “enigma lovers” yang merupakan pembaca setia dari blog ini menjadi bingung dan khawatir. beberapa komentar pembaca:


dapat dilihat bahwa bung E dan artikel artikelnya di blog ini sudah begitu merasuk pada hati para pembaca setianya. banyak komentar komentar yang menyatakan kekhawatiran, kebingungan, ketidak puasan, kekesalan dan bahkan kemarahan yang justru membuktikan kalau blog ini memang sudah mempengaruhi mereka.
lihat saja, pada profil blog ini, jumlah visitor ny sudah mencapai 36075!, dan post terakhir dari bung E ini, jumlah komentar sudah mencapai lebih dari 400 komentar!, yang pada 350 komentar terakhir berisi tentang kekhawatiran dan mempertanyakan keberadaan bung E. memang dalam beberapa tulisan terakhirnya, jeda terbitannya semakin lama, bisa 3minggu bahkan lebih. ini yang menyebabkan berbagai spekulasi dari para pembaca bahwa bung E mengalami suatu kendala, dari mulai menikah, sibuk kuliah, bosan mengurusi blog, ter hack blognya, bahkan sampai meninggal.

 

seoalah sekarang bung E yang memberikan sebuah misteri dengan “hilangnya” dia, dan menunggu para pembaca untuk mengungkapnya..
ya memang terus terang saya yang merupakan pembaca blog ini pun merasa demikian, mungkin karena memang merindukan tulisan tulisan, misteri dan analisis dari blog ini.
akhir kata untuk bung E, semoga anda baik-baik saja dan kembali untuk memberikan tulisan-tulisan anda dalam blog enigma ini.
 
Sumber: My Experience

UPDATE :

Berita ini sy peroleh dari http://penghuni60.blogspot.com

Enigma masih Hidup, dia hanya sedang tidak ingin diganggu. Karena ada suatu hal yang sedang ia kerjakan di dunia nyata. ini bukti screenshot email yang admin penghuni60 terima langsung dari bro Enigma sendiri:

Enigma baik-baik saja. tunggu detektif enigma beraksi lagi










Baca Juga :

2 comments:

  1. iya nih,, bingung banget yah kmana perginya... yahhh kita hanya bisa menduga duga kemana perginya..

    ReplyDelete
  2. Iya itulah yg menjadi tanda tanya besar, seorang penulis blog misteri yg misterius

    ReplyDelete

Blogger Followers