News Update :

Google+ Badge

Wednesday, October 17, 2012

TNI-AU Mutasi Perwira TNI-AU Letkol Robert Simanjuntak

Kemarin kita di kagetkan dengan berita di berbagai media televisi swasta yang menyiarkan jatuhnya pesawat Hawk 200 di Riau, tapi ternyata bukan hal itu yang membuat berita ini heboh, tetapi aksi premanisme salah seorang oknum TNI-AU berpangkat letkol yang mencekik wartawan yg sedang mengambil gambar. berikut berita lengkapnya.

Berita ini saya kutip dari Media Indonesia,
Penulis : Bagus Himawan|Rabu, 17 Oktober 2012
 
 
PEKANBARU : Markas Besar TNI-AU akan memutasi perwira yang memukul wartawan saat meliput jatuhnya pesawat Hawk 200 di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau.

"Iya, kami akan memutasi Letkol Robert Simanjuntak dan sejumlah personel lainnya yang memukul wartawan," kata Panglima Komando Operasi (Pangkoop) I TNI-AU Marsekal Muda Bagus Puruhito di Pekanbaru, Rabu (17/10).

Selain itu, lanjut dia, personel TNI-AU yang terlibat pemukulan akan menjalani persidangan di Mahkamah Militer sebagai sanksi atas tindak pidana pemukulan.

Sebelumnya tiga orang wartawan yang dianiya personel Pangkalan TNI-AU (Lanud) Roesmin Nurjadin melaporkan tindakan tersebut ke Polisi Militer TNI-AU. Mereka yakni Didik Herwanto (Riau Pos), Fahri Rubiyanto (RTV), dan Febriyanto Budi Anggoro (Kantor Berita Antara). Ketiganya diperiksa POM TNI ditemani puluhan jurnalis yang tergaung dalam Solidaritas Wartawan untuk Transparani (Sowat).

Didik mengungkapkan, secara pribadi ia sudah memaafkan tindakan tersebut. Tapi sebagai jurnalis, ia merasa dilecehkan dan dianiaya. "Oleh karena itu proses hukum tetap harus dilanjutkan," ujarnya. (BG/OL-04) 

Berikut Video Oknum TNI-AU yang menganiaya Wartawan :




Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

Muhammad Ikhwan Nurdin, S.Kom



Perkenalkan Saya adalah admin blog ichtechliomessi dan penuliskidal, di lahirkan di Kota Makassar, Pada tgl 26 Juni 1989, alumni STMIK DIPANEGARA, saya sangat senang berbagi informasi. kalau ada pertanyaan seputar IT, atau mau request. silahkan kontak saya di Email, Facebook, Twitter, atau BB. sy akan senang hati membalas pertanyaan anda.

Terimakasih, salam sukses. 

Blogger Followers