News Update :

Google+ Badge

Wednesday, November 14, 2012

Aye- Aye Binatang Yang Bisa Menembus Jantung Manusia "Believe it Or Not"





Meskipun beratnya hanya 4 pon di alam liar, binatang kecil ini dipandang sebagai pertanda kematian oleh masyarakat lokal di Madagaskar. Binatang ini bisa menembus jantung manusia saat tidur. Madagaskar adalah satu-satunya tempat di bumi di mana binatang ini bisa ditemukan di alam bebas.

Menurut legenda, aye-aye yang memiliki mata gelap, jari-jari yang panjang dan penampilan menjijikkan, diperkirakan menyelinap ke rumah penduduk desa terdekat dan menggunakan jari tengah untuk menembus jantung manusia saat tidur.

Pada kenyataannya tidak demikian, menurut beberapa ilmuwan yang meneliti bintang ini, mengatakan binatang ini menggunakan jari tengahnya untuk mencari dan memanen larva serangga yang ada di pepohonan.

Hal itu dilakukan pada malam hari, dengan cara mengetuk-ngetuk dengan jari ke cabang-cabang pohon untuk mendengarkan lubang dalam kayu untuk mencari belatung.
 
Takhayul di sekitar aye-aye berkembang karena, binatang ini tidak merasa takut terhadap manusia. Bahkan ia akan berjalan ke arah pejalan kaki untuk melihat lebih dekat.

 Kuku Aye Aye yang di kabarkan bisa menembus jantung manusia
akibat masyarakat madagaskar menganggap binatang ini sebagai makhluk berbahaya, sehingga masyarakat sering membunuhnya, menyebabkan berkurangnya habitat binatang ini, sehingga menjadikan Aye-aye masuk dalam daftar "binatang yang hampir terancam punah" dalam IUCN Red List.

Aye-aye adalah salah satu makhluk paling unik yang bisa ditemukan di alam. Binatang yang tidak biasa ini tidak hanya memiliki genus sendiri (Daubentonia), tetapi juga keluarga sendiri (Daubentoniidae). Perdebatan telah berlangsung lama mengenai bagaimana mengklasifikasikan hewan yang ingin tahu ini apakah hewan pengerat atau primata.

Sumber : My Research


Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

Muhammad Ikhwan Nurdin, S.Kom



Perkenalkan Saya adalah admin blog ichtechliomessi dan penuliskidal, di lahirkan di Kota Makassar, Pada tgl 26 Juni 1989, alumni STMIK DIPANEGARA, saya sangat senang berbagi informasi. kalau ada pertanyaan seputar IT, atau mau request. silahkan kontak saya di Email, Facebook, Twitter, atau BB. sy akan senang hati membalas pertanyaan anda.

Terimakasih, salam sukses. 

Blogger Followers