News Update :

Google+ Badge

Tuesday, October 16, 2012

FESTIVAL RAKYAT PERU YANG TAK LAZIM : PESTA MAKAN DAGING KUCING SETIAP BULAN SEPTEMBER

“Kucing” mendengar namanya saja pasti sudah terbayang seekor binatang yang lucu dan menggemaskan. Semua orang pasti menyukai kucing karena tingkahnya yg lucu. Di Kota Makassar contohnya kucing hampir dapat ditemukan dimana saja. Kalau ada rumah, atau warung makan pasti ada kucing disana. Binatang ini sudah dianggap seperti keluarga sendiri, diberi makan yang sama seperti halnya manusia. Malah adik saya sangat menyukai binatang ini, dia memiliki kucing kesayangan bernama Titi.




(ilustrasi)

Sejak dahulu kucing memang sudah menjadi sahabat manusia. akan tetapi hal tersebut tidak berlaku di Negara Peru Amerika Latin, kata menyukai kucing disana bermakna berbeda.


Kucing di Negara Peru pasti sangat ketakutan karena setiap bulan September datang. Pasalnya, setiap bulan September, kota La Quebrada, Peru, merayakan festival besar-besaran untuk menghormati Santa Efigenia dengan makan daging kucing.

Perayaan ini dinamakan La Festival Gastronomio del Gato (atau The gastronomic Festival of the Cat), Pada hari itu, semua orang mengonsumsi daging kucing.

Bahkan, sebelumnya beberapa lusin kucing sudah dikembangbiakkan di gemukkan khusus untuk diambil dagingnya pada saat festival. Beberapa menu yang di sajikan antara lain: kucing bakar, kucing kukus pedas, kucing krispy dan lainnya.

Gambar: Sadis, warga peru menyembelih seekor kucing untuk perayaan festival

Warga Peru melakukan hal ini untuk menghormati para leluhur mereka yang pada masa-masa sulit dulu pernah mengandalkan daging kucing untuk bertahan hidup ketika tak ada lagi makanan yang bisa dikonsumsi.

Menurut warga Peru, rasa daging kucing hampir sama dengan daging kelinci. Beberapa bahkan meyakini bahwa daging kucing mampu menyembuhkan bronkitis dan meningkatkan kesuburan.

Festival ini sebelumnya telah mengundang banyak protes dari organisasi PETA pada tahun 2008. Namun tampaknya tidak berpengaruh, karena faktanya tahun ini festival tetap digelar.

Berikut ini Video Festival La Festival Gastronomio del Gato (Festival Makan Daging Kucing)


Sumber : My Research


Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

Muhammad Ikhwan Nurdin, S.Kom



Perkenalkan Saya adalah admin blog ichtechliomessi dan penuliskidal, di lahirkan di Kota Makassar, Pada tgl 26 Juni 1989, alumni STMIK DIPANEGARA, saya sangat senang berbagi informasi. kalau ada pertanyaan seputar IT, atau mau request. silahkan kontak saya di Email, Facebook, Twitter, atau BB. sy akan senang hati membalas pertanyaan anda.

Terimakasih, salam sukses. 

Blogger Followers