News Update :

Google+ Badge

Friday, November 30, 2012

Awal Permusuhan Indonesia Kepada Malaysia

Permusuhan Malaysia dengan Indonesia masih sangat terasa sampai sekarang, terutama diajang pertandingan Sepak Bola.

 Gambar: Suporter malaysia menginjak attribut Indonesia
Permusuhan Indonesia Vs Malaysia sudah dimulai sejak lama, yaitu sejak 1962 lalu pada masa Presiden Soekarno. Hal itu dilatarbelakangi keinginan Federasi Malaya untuk menggabungkan Brunei, Sabah dan Sarawak ke dalam Federasi Malaysia yang tidak sesuai dengan perjanjian Manila Accord. Keinginan tersebut ditentang oleh Presiden Soekarno. Muncul demontrasi anti-Indonesia di Kuala Lumpur pada tanggal 17 September 1963.

Demonstrasi itu membuat Presiden Soekarno marah. Bagaimana tidak? Demonstran menyerbu KBRI di Kuala Lumpur, merobek foto Soekarno dan memaksa PM Tunku Abdul Rahmad pada saat itu untuk menginjak lambang negara garuda. Sejak saat itu Soekarno melancarkan gerakan yang dikenal dengan gerakan “Ganyang Malaysia” sebagai tindakan balasan pada Malaysia. Pidato Sukarno yang pernah penulis dengar sangat berapi-api, di bawah ini video pidato soekarno tentang Malaysia.


Yang terbaru, pada piala AFF 2012, suporter malaysia menghina Indonesia dengan sebutan "BINATANG" yang sangat tidak pantas di ucapkan.



Hari ini 1/12/2012 pertandingan antara Indonesia vs Malaysia di grup Piala AFF 2012 akan di gelar. semoga Timnas bisa menang dan mengharumkan nama bangsa.

Indonesia Bisa. Kalahkan Malaysia.
Sumber: Google


Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

Muhammad Ikhwan Nurdin, S.Kom



Perkenalkan Saya adalah admin blog ichtechliomessi dan penuliskidal, di lahirkan di Kota Makassar, Pada tgl 26 Juni 1989, alumni STMIK DIPANEGARA, saya sangat senang berbagi informasi. kalau ada pertanyaan seputar IT, atau mau request. silahkan kontak saya di Email, Facebook, Twitter, atau BB. sy akan senang hati membalas pertanyaan anda.

Terimakasih, salam sukses. 

Blogger Followers